• +62 627 21001
  • Jl. Sisingamangaraja, No. 127

Berita Daerah

Image Here

Perayaan Paskah Oikumene Pemkab Dairi

Pemerintah Kabupaten Dairi melaksanakan Perayaan Paskah Oikumene bersama dengan masyarakat umat Nasrani Kabupaten Dairi yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Dairi pada Rabu (26/4/2017). Perayaan paskah tersebut dihadiri oleh Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Dairi, Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Sebastianus Tinambunan, SH, M.Pd, Asisten dan Staf Ahli Bupati Dairi, Pimpinan SKPD dan Camat se-Kabupaten Dairi, Ephorus HKI Pdt. M. Pahala Hutabarat, S.Th, MM sebagai Pengkhotbah serta para Pendeta yang melayani di Gereja-Gereja se-Kabupaten Dairi, Tokoh Agama dan juga Tokoh Masyarakat.

Bupati Dairi dalam sambutannya mengatakan perayaan paskah yang dilakukan pada saatini setiap tahun selalu dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi yang bekerja sama dengan para unsur pendeta, pimpinan jemaat dan pimpinan agama yang ada di Kabupaten Dairi. “Dari setiap perayaan paskah yang kita laksanakan tersebut, tentunya kita ingin selalu mengambil hikmahnya,” ujarnya. Sesuai dengan khotbah yang disampaikan oleh Ephorus HKI, Beliau menyampaikan bahwa sebuah pengharapan dapat kita peroleh apabila dalam hidup ini kita selalu bersyukur dimana orang yang bersyukur menurutnya adalah orang yang tidak menimbulkan kekecewaan hati kepada orang lain. Hal berikut yang Beliau sampaikan sesuai dengan firman Tuhan yang disampaikan oleh Ephorus HKI adalah bagaimana dalam hidup ini kita harus menunjukkan kesederhanaan dan rendah hati dimana menurutnya suatu kesederhanaan itu adalah bagaimana seseorang dapat menempatkan sesuatu itu pada tempatnya yang dapat menimbulkan bahwa penampilan kita itu memang sederhana. “Melalui perayaan Paskah ini, marilah kita membawa hikmah bahwa kebangkitan Tuhan Yesus memberikan banyak pengharapan kepada umat manusia dengan mewujudkan berbagai ajaran Tuhan, selalu bersyukur, rendah hati, bersikap sederhana dan mau bekerja,” pungkasnya.

Pelayanan Terpadu, Pengobatan Gratis dan Konseling dalam rangka sambut Paskah

Dalam rangka menyambut perayaan Paskah, Pemerintah Kabupaten Dairi melaksanakan beberapa kegiatan yang diantaranya pelayanan terpadu, pengobatan gratis dan konseling di Desa Pargambiran dan Desa Sileu-leu Parsaoran Kecamatan Sumbul pada Rabu 19 April 2017. Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Perayaan Paskah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs.Ramlan Sitohang dimana dalam laporannya Ia mengatakan kegiatan pelayanan kesehatan dilakukan oleh tim dari Dinas Kesehatan kepada masyarakat sejumlah 48 orang serta pelayanan konseling pastoral oleh para pendeta yang tergabung dalam panitia perayaan paskah. Sebelum perayaan paskah dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan prosesi jalan salib yang dimulai dari Gereja Katolik Sidikalang menuju Pendopo Bupati Dairi. Dalam perayaan paskah tersebut, artis Ibu Kota yakni Sere Voice dan Dairi Voice dihadirkan dan juga penampilan opera drama dari SMA Negeri 1 Sidikalang.