• +62 627 21001
  • Jl. Sisingamangaraja, No. 127

Berita Daerah

Image Here

PEKAN DAERAH KELOMPOK TANI NELAYAN ANDALAN KABUPATEN DAIRI

Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Dairi mengadakan Pekan Daerah (PEDA) KTNA di Gedung Serba Guna GKPI Sidikalang Kota pada Kamis (25/4/2017) yang dihadiri oleh Bupati Dairi yang diwakili oleh Asisten Bupati Dairi, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dairi Ir. Herlina Lumban Tobing, Sekjen KTNA Provinsi Sumatera Utara Amin Mukti Atmaja, Ketua KTNA Kabupaten Dairi Juhar Sitanggang serta para Kelompok Tani Nelayan.

Bupati Dairi dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Bupati Dairi mengatakan semoga dalam pertemuan tersebut dapat membawa peningkatan semangat para petani yang ada di Kabupaten Dairi. Hal yang paling utama Beliau katakan dalam Pekan Daerah ini para petani dapat pengetahuan dan pengalaman terhadap berbagai macam produk dari para petani yang sehingga permasalahan dalam keterbatasan tenaga penyuluh dapat ditingkatkan lebih baik lagi kedepannya. “Kegiatan ini akan terus kita tingkatkan secara berkesinambungan untuk di tahun-tahun yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen KTNA Sumut dalam sambutannya senada dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Dairi dimana Ia mengatakan dengan adanya Pekan Daerah ini diharapkan dapat menjadi suatu acuan dasar untuk memandirikan dan memajukan serta menggairahkan para petani kedepannya. Ia juga menambahkan bahwa Peda KTNA yang dilaksanakan di Kabupaten Dairi adalah Peda KTNA yang pertama yang dilakukan di tingkat Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara.

Ketua KTNA Dairi : Kami Mengajak Semua Putera-Puteri Dairi Untuk Semakin Mencintai Pertanian

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KTNA Kabupaten Dairi mengatakan mengajak seluruh putera-puteri di Kabupaten Dairi agar semakin mencintai dunia pertanian mengingat Kabupaten Dairi masyarakat nya banyak berprofesi sebagai petani. “Banyak yang berhasil kita melihat masyarakat yang profesinya bekerja sebagai petani.Jadi jangan berkecil hati apabila pekerjaan kita adalah bertani,” urainya.Untuk itu, Ia berharap agar seluruh masyarakat petani yang ada di Kabupaten Dairi agar tetap siap bersaingm embangun agribisnis pertanian yang berdaya saing. Ia berharap untuk kedepannya Pekan Daerah KTNA dapat diadakan setiap tahunnya demi mewujudkan cita-cita KTNA dalam memberantas kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan pertanian.

Dalam Pekan Daerah KTNA tersebut, berbagai kegiatan diadakan seperti lomba memilih anak itik jantan dan betina, cerdas cermat, cerdas tangkas, melakukan stek jeruk, stek kopi dan stek alpukat.