• +62 627 21001
  • Jl. Sisingamangaraja, No. 127

Berita Daerah

Image Here

Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2017

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2017 sedang berlangsung, kegiatan tersebut diawali di 3 Kecamatan di antaranya  Kecamatan Sidikalang, Kecamatan Sumbul Berampu dan Kecamatan Sitinjo, yang mana setiap kecamatan dihadiri para pimpinan SKPD Kabupaten Dairi.

(Senin 13/02/2017). Bertempat di Aula Kantor Camat Sidikalang kegiatan Musrenbang Kecamatan Sidikalang Tahun 2017 dibuka secara resmi oleh Camat Sidikalang Agel Siregar, S.ST, Bupati Dairi yang diwakili Mangisi Sianturi, Kepala Bappeda Jubel Sianturi SE. Ak, M.Si, Perwakilan Koramil 0206, Kapolres Dairi, para Kepala Desa dan perangkatnya serta tokoh masyarakat.

Bupati Dairi yang diwakili Mangisi Sianturi, mengatakan bahwa Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota di wilayah kecamatan.

Musrenbang akan membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan. Musrenbang tingkat kecamatan nantinya menjadi suatu usulan yang terpadu untuk selanjutnya akan dibahas kembali pada Musrenbang tingkat kabupaten, pungkas Kepala Bappeda Dairi Jubel Sianturi SE. Ak, M.Si.

Jubel Sianturi SE. Ak, M.Si.juga mengatakan, pedoman-pedoman untuk menjalankan Musrenbang di antaranya memprogramkan kembali lanjutan pekerjaan yang belum selesai Tahun 2016, dan belum terakomodir pada 2017.