• +62 627 21001
  • Jl. Sisingamangaraja, No. 127

Berita Daerah

Image Here

Musrenbang Kecamatan Sitinjo

Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menyelenggarakan Musrenbang Tingkat Kecamatan di Kecamatan Sitinjo, Senin (13/2/2017). Musrenbang dibuka oleh Camat Sitinjo Erpi Entelina Berutu, SE, yang dihadiri oleh Perwakilan Bappeda, DPRD, Kadispora, Drs. Hutur Siregar, para Kepala Desa, dan tokoh masyarakat, Kepala Sekolah dan guru.

Peserta dibagi atas tiga kelompok masing-masing kelompok bidang fisik, ekonomi dan sosial budaya. Kelompok ini dibentuk untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan.

Ketua DPRD yang diwakili oleh Depriwanto Sitohang dalam arahannya meminta masyarakat agar semua rencana kegiatan pembangunan desa yang diusulkan tidak asal-asalan dalam perkembangan pembangunan desa yang akan datang. Beliau juga mengharapkan agar pembangunan di sektor pendidikan dalam hal pembangunan sekolah lebih mengutamakan pada sektor mandi, cuci, kakus (MCK) dari pada pembangunan pagar sekolah, dll. Beliau juga menghimbau seluruh masyarakat desa bahwa setiap pembangunan jalan baik pembukaan jalan baru harus sudah melalui proses termasuk pembebasan lahan.

Pada Musrenbang Kecamatan Sitinjo beliau meminta Dinas Pertanian untuk memberikan  4 mesin babat  agar setiap desa Sitinjo memiliki 1 mesin. Mengakhiri sambutannya beliau mengharapkan kerja sama yang baik antara masyarakat dengan Pemerintah Daerah terkhusus untuk merawat sarana dan prasarana yang telah dibangun.