• +62 627 21001
  • Jl. Sisingamangaraja, No. 127

Berita Daerah

Image Here

Hari Pendidikan Nasional Pemkab Dairi

Pemerintah Kabupaten Dairi memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada Selasa (2/5/2017) di Halaman Depan Kantor Bupati Dairi. Bupati Dairi KRA.Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos bertindak sebagai Pembina Upacara yang turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Sebastianus Tinambunan, SH, M.Pd, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Dairi, Asisten dan Staf Ahli Bupati Dairi, Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi Ny. Dumasi Sitohang br. Sianturi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny.Nenni Tinambunan br. Sianturi serta para Pimpinan SKPD Kabupaten Dairi.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy yang mengatakan peringatan Hardiknas untuk tahun 2017 ini mengambil tema “Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas” dimana tema tersebut berkaitan erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi. Beliau tambahkan Presiden Joko Widodo dibidang pendidikan memiliki visi yakni, masa depan Indonesia sangat ditentukan oleh para generasi peserta didik masa kini yang memiliki karakter atau budi pekerti yang kuat serta menguasai bidang ketrampilan hidup, vokasi dan profesi abad 21.

Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, Beliau mengatakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bersiap melakukan reformasi pendidikan nasional baik pada tataran konseptual dan manajerial.“Dalam tataran konseptual, sekarang sedang diupayakan agar karakter kembali menjadi fundasi dan ruh pendidikan nasional,” ujarnya. Lebih lanjut Beliau mengatakan reformasi juga akan dilakukan dalam hal waktu belajar di satuan pendidikan, pengorganisasian pelajaran dan kegiatan belajar,tugas dan tanggung jawab dan peran guru serta tenaga kependidikan. Reformasi pada tataran aksi, Beliau katakan ditandai dengan Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan Gerakan Literasi Nasional (GLN).

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Kabupaten Dairi mengadakan berbagai lomba diantaranya lomba menggambar dan mewarnai tingkat PAUD, lomba cerdas tangkas tingkat SD serta lomba pidato bahasa inggris tingkat SMP.Selain itu juga pada peringatan Hardiknas 2017 diadakan juga pertunjukan drum band dari SD. St. Yosef Sidikalang.